Roti Kura-kura

Jam masih menunjukan jam 7 kurang ketika gw menapakan kaki gw di kantor kuningan. suasana jalan masih sepi tak sampai satu jam waktu yang diperlukan dari rumah ke kantor mengendarai motor. Jalan yang sepi mungkin dikarenakan hujan yang mengguyur jakarta semalam membuat udara cukup nyaman untuk tidur. Apalagi hari ini adalah hari jumat, beberapa orang mungkin akan memilih melanjutkan tidurnya dan datang ke kantor agak siang. suatu kejadian yang umumnya terjadi jika hujan turun ketika pulang kerja kemarin harinya. Jika hujan turun pada sore hari, beberapa daerah di jakarta akan macet total dan menjebak orang-orang berjam-jam dijalan untuk sampai ke kediamannya. kemacetan semalam mungkin akan membuat orang sedikit enggan berangkat pagi dikarenakan kelelahan.

Beberapa kantor masih belum dibuka pintu utamanya, beberapa ruangan di gedung ini lampunya masih belum dinyalakan. Antrian yang mengular di tukang bubur ayam di sebelah kedutaan australia mengurungkan niat gw untuk ikut mengantri, yah walaupun di rumah gw udah sarapan nasi tempe dan rendang, namun ada keinginan untuk sarapan kedua sambil ngupi-ngupi di kantor masih tetap menggelora,  rasanya lebih afdol. Teringat kebiasan di kantor bali yang selalu mampir di bakery untuk beli sarapan sebelum masuk kantor. Akhirnya dengan senang hati, gw memutuskan untuk menemani rendang yang duah ada di perut gendut ini dengan sekerat roti. kaki pun melangkah dengan riang ke bakery yang ada di lantai satu kantor kuningan.

Pilihan rotinya yang ada masih sedikit, sekitar 10 jenis roti dengan quantity masing-masing 1, pemilihan roti pun dimulai, kategori pertama adalah harga, secara cepat mata gw menscan kategori roti dengan harga 5000 rupiah, ternyata tidak ada, harga minimal adalah 8000 rupiah. Roti kura-kura, begitu nama yang tertulis di labelnya. bentuknya yang unik cukup menggiurkan gw untuk membeli. akhirnya… selembar 10 ribuan yang ditukar dengan satu roti kura-kura dan selembar 2000an berpindah tangan.

Tak ada yang rasa yang spesial di roti kura-kura ini menurut pendapat gw, kecuali bentuknya. bentuknya yang lucu, imut membuat penasaran. rotinya cukup empuk dengan lapisan coklat tebal didalamnya. ada sedikit rasa susu dan keju pada bagian terakhir gigitan roti. tak sampai 5 menit, roti ini pun telah menemani rendang yang ada diperut gw… siap melanjutkan hari dengan coding hari ini…

; missing the semicolon;