Round 3
Acara di kantor berjalan tidak seperti biasa minggu ini karena ada acara perpisahan untuk seorang staff disini, tapi itu diluar cerita untuk blog ini, sekarang adalah awal minggu ke 3 untuk waktu jalan2.
Rencana kami pertama di hari sabtu ini adalah mengikuti tur Bondi Explorer dan turun di Bondi beach, tapi karena cuaca yang tidak mendukung (mendung dan hujan rintik2) terpaksa acara dialihkan ke The Rock, daerah di sekitar Circular Quay juga dan dilanjutkan perjalanan ke daerah Milton atau semacamnya, semacam daerah perumahannya kota ini dengan menyeberangi Jembatan Pelabuhan (The Harbour Bridge), itu loh jembatan yg didepannya Opera House (kuharap para pembaca terutama yang di Bali sudah tidak perlu terlalu terkesan lagi klo banyak nama-nama tempat yang kedengarannya gimana gitu kusebutkan disini).
Daerah Batu (Rock) itu disini mungkin lebih terkenal sebagai kota lama, meskipun luasnya mungkin cuman 2 blok aja, kebetulan setiap hari sabtu dan minggu disana ada Pasar Batu (The Rock Market) semacam pasar pagi gitu yang jual barang-barang hasil home industri. Waktu disini lihat Jembatan Harbour kok ada yg jalan kaki, wah berarti ada penyeberangan untuk pejalan kaki, akhirnyalah kita cari jalan naik ke jembatan dan melanjutkan berjalan di bawah struktur besi raksasa itu, melihat2 ke waterfront kota Sydney dari atas jembatan itu patut menjadi rekomendasi yang murah meriah.
Hari minggunya, Mr C pergi ke gereja, sementara aku sendiri jalan untuk melihat museum seni dan teknologi di dekat sini, Power House Museum namanya, selain jaraknya yang dekat, waktu itu sedang ada acara lomba desain yang balihonya tersebar di seantero kota dan kebetulan aku juga ketemu orang Indonesia yang ikutan eksebisi itu. Meskipun demikian menurutku tema eksibisi di museum itu terlalu banyak, mulai dari fashion dari jaman jadul, arsitektur, transportasi, energi, angkasa, teknologi, science dan semacamnya ada disana. Untungnya di eksibisi teknologi banyak alat-alat peraga dan layar sentuh interatif yang pasti awalnya untuk anak-anak, tapi setiap orang dewasa pasti tidak akan menyia-nyiakan ongkos masuknya tanpa mencoba semuanya sebisa mungkin. Sayangnya tidak ada yg sempat kufoto disini saking asiknya melihat-lihat.

Round 4
Pekerjaan di kantor rutin-rutin sajalah seperti di Bali.
Acara sabtunya adalah menonton pembantaian ikan sarden oleh lumba-lumba dan burung camar di Imax 3D Darling Harbour setelah sebelumnya melihat keindahan taman di Chinese Garden.
Minggunya kami jalan lagi ke Paddy’s market lagi di chinatown untuk beli beberapa oleh2 tentunya. Karena hari masih siang, kamipun memutuskan jalan lagi ke Macquaries point, itu berarti sekalian ke Domain dan Botanical Garden dan Opera House, malamnya cari makan di Newtown, jaraknya dekat dan direkomendasikan karena banyak tempat makannya meskipun info terakhir juga sebagai tempat yg banyak gay dan lesbinya, rasa lapar dan penasaran akhirnya mengalahkan rasa kuatir, memang tempatnya agak-agak aneh gitu, tapi kita akhirnya menemukan warung jepang yg sepertinya netral.

Berhubung hari seninnya sudah mulai puasa jadi mungkin acara laporan jalan-jalannya mungkin berakhir sampai disini dulu. Aku sendiri merasa kalau perjalanan ini mulai sedikit terasa terlalu lama. Bagaimanapun sisa akhir perjalanan ini semoga bisa tetap ku-posting setelah kembali ke Indonesia.
Dan di bulan Ramadhan 1249H ini, sudilah kiranya saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi para pembaca sekalian yang merayakannya. See you soon!