Efek Rumah Kacaminggu kemaren pas gw ke bandung, ke kota tersayang, kembali ke peradaban meninggalkan mistrais dan bali tercinta(taela…). adik gw memberitahu band indies yang kereeen abis, ERK atau Efek Rumah Kaca. kesederhanaan tema dan kekuatan lirik serta gaya permainan vokal yang khas mungkin menjadi kekuatan dari band yang hanya memiliki personel tiga orang ini. Band yang berasal dari jakarta ini memiliki personel Adrian (Bass & Backing Vocal) Akbar (Drum & Backing Vocal) Cholil (Vocal & Guitar). dan uniknya tidak seperti sebagian band indie laennya, semua lagu dinyanyikan dalam bahasa indonesia…

tapi sebelah mataku…
yang lain menyadari…
gelap adalah teman setia dari waktu-waktu yang hilang…

ada sekitar 12 lagu yang gw bilang keren banget pada album pertama mereka ini, mulai dari lagu Jalang yang bercerita mengenai pembrendelan karya seni pada jaman orde lama, cinta melulu yang menkritik band mayor label yang selalu menyajikan lagu2 cinta, dan yang paling gw suka adalah di udara yang bercerita mengenai pembunuhan aktivis munir. buat yang suka dengan gaya-gaya lagu seperti zeke n the popo atau model-model radiohead versi album ok computer… album ini gw rekomendasikan abis…

oh iyah terakhir waktu gw ke discovery kuta bali gw udah liat cdnya dijual… kalo mo beli bilang2 gw yah… soalnya gw cuman punya mp3nya huahaha…