pagi itu… langit masih biru…waktu menunjukan pukul jam setengah tujuh… cahaya matahari masih bersinar malu-malu.. seperti biasa gw udah bangun… pintu kamar gw buka… sambil menikmati udara dingin pagi hari, gw mainkan gitar dengan memetikan sebuah lagu dari gun’s n roses yang paling terkenal… “cublek-cublek suweng…” sambil senam pagi, goyang pinggul kesana-kemari, pokok’e inul lewat dah… hot banget dah, tak lupa gw koprol dua kali di udara…

setelah setengah lagu, dan gaya senam gw yang makin hot makin panas dan makin berapi-api, pas gw lagi koprol yang ketiga kalinya… Tiba-tiba di depan kamar gw… ada yang menatap gw… matanya besar… bulat dan hitam… sehitam kegelapan malam(taela..) dan ternyata dia adalah seekor “SAPIII….” yang dengan asyiknya lagi ngunyah sendal jepit…

gw kaget… bibir gw terkatup rapat… shock berat… pagi-pagi gw udah dipelototin sapi… tatapannya bikin gw jadi napsu… jadi ingin sarapan pake telor mata sapi… gw jatuh cinta… dan berjanji dalam hati… ntar siang pokoke gw bakal makan rendang, kudu… dia menatap gw dengan mesra… gw kedipkan mata gw… ah dia malu-malu… lutuna… gw mainkan sebuah lagu… “potong bebek angsa” eh dia kaget….

gw berlari kecil kedepan kamar… gw liat, dia lagi mamatut dirinya di cermin di depan kosan gw…iiih centilnya… dan dia melangkah pergi… gw hanya bisa memandang dia dari kejauhan… samar-samar terdengar suara anak-anak kecil berteriak…. “mah… ada sapi masuk rumaah”… aah sapi, kalo ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, kalo ada sapi di ladang… boleh donk kita mandi bareng lagih..(lho..lho..lho..)

entah kenapa kamar gw selalu menarik perhatian makhluk-makhluk aneh… jadi ingat pas malam pertama di kamar ini… gw menemukan makhluk yang mirip2 tokai eh maksud gw tokek… saking gemesnya.. gw colek tuh makhluk, tung-tung… eh kepalanya godek… manyun bentar trus pura-pura mati… iiih lutuna… langsung aja gw semprot baygon…