Semalam nonton film Doremon The Movie tentang petualangan di planet sihir (Doraemon emang ga ada matinya :)) di kos nya Fedri Krueger dan ada plot cerita yang aneh bin membingungkan yang berhubungan dengan mesin waktu dan dunia paralel yang dibuat sama si Nobita.

Sekilas cerita: si Nobita membuat sebuah dunia paralel dimana semua orang bisa melakukan sihir dengan Kotak Telepon Ajaib (meskipun awal2 nya terkesan Harry Potter banget, nah cerita bergulir ketika Nobita dkk harus mengalahkan raja Iblis dari Planet Sihir. Suatu saat ketika cerita sedang seru2 nya, Doraemon dan Nobita memutuskan kembali ke masa lalu untuk menyudahi saja cerita itu sejak awal (yaitu sebelum Nobita menggunakan Kotak Telepon Ajaib). Namun di dunia masa lalu itu mereka malah tersihir menjadi batu dan ternyata malah terjebak di dalam kantong Doraemon di masa itu sendiri (dan plot ini juga ditampilkan ketika awal2 film ini dimulai) yang berarti di dalam kantong si Doraemon yang sedang jadi batu juga ada Doraemon lainnya… namun cerita menjadi tidak logis ketika tiba-tiba Dorami datang dari masa depan untuk menyelamatkan mereka ketika baru berubah menjadi batu itu (yang berarti cerita kemudian bisa dimulai lagi, tapi kejadian-kejadian sebelumnya jadi tidak relevan lagi – istilahnya otak ku udah overload dan nge-hang klo dipaksa mikir cerita ini).

Memang klo kita menonton cerita tentang perjalanan waktu maka akan banyak hal-hal yang membingungkan. Setahuku tentang teori perjalanan waktu ada yang beranggapan itu terjadi di dunia paralel (artinya apapun yang kamu lakukan di waktu lampau tidak akan berpengaruh dengan waktu aslimu sendiri) – tapi teori ini bakal sering banyak disalahgunakan sama pembuat cerita soalnya terlalu mudah membuat plot-plot sendiri.

Teori kedua adalah perjalanan waktu bukan di dunia paralel, artinya segala hal yang kita rubah benar-benar merubah masa depan kita, film yang bagus membingungkan tapi masih terkesan masuk akal, seperti ini yg kutahu, adalah Back To The Future The Movie…

Meskipun kebanyakan cerita perjalanan waktu menceritakan kita bisa bertemu dengan diri kita sendiri, tapi kadang ada cerita yang mana diri kita tetap diri kita… seperti Doraemon… yah silakan dipikirkan sendiri…

Pada akhirnya ga penting banget kita memikirin cerita perjalan waktu, coba bayangkan bagaimana setelah aku mem-publish posting ini aku kembali ke masa lalu untuk tidak jadi menulis posting yang ga penting ini… apakah aku ketemu diriku sendiri dan nyuruh supaya berhenti nulis? atau aku tetap menjadi aku, dan tunggu aja beberapa menit terus kembali lagi? apa yang akan terjadi… halah… ribet banget!!!

return false;